Kuliah Secara Online Memberikan Dampak Baik Dan Buruk Bagi Sebagian Para Mahasiswa

                     

Tangerang - Masuknya Covid-19 membuat proses belajar mengajar berubah yang tadinya diadakan secara tatap muka sekarang diadakan secara online. Proses belajar mengajar ini dapat dilakukan dari rumah melalui media online para guru dan murid pun tetap bisa melakukan proses pembelajaran dari rumah. Adanya pembelajaran melalui media online ini membuat sebagian para mahasiswa merasa senang karna para mahasiswa tidak perlu datang ke kampus, mereka dapat  mengikuti kuliah secara online dari rumah.

Apa lagi bagi sebagian para mahasiswa yang pergi ke kampus menggunakan transportasi umum, mereka tidak perlu lagi mengeluarkan uang tambahan untuk membayar angkutan umum. Selain itu bagi mahasiswa yang rumah nya jauh pun merasakan dampak nya mereka tidak lagi terburu-buru mengejar waktu agar tidak terlambat masuk kuliah. Adanya aktifitas belajar mengajar secara online ini sangat mempermudah bagi sebagian para mahasiswa.

"Saya sih merasa senang ya diadakan proses belajar mengajar secara online ini, karna saya engga perlu bangun terlalu pagi lagi biar engga telat masuk kampus, tinggal ngikutin zoom aja dari rumah." tutur Lydia salah satu mahasiswa yang melakukan kuliah secara online.

Belajar secara online dari rumah memang menyenangkan. Tapi tidak bagi sebagian mahasiswa. Mereka merasa sedih karna harus belajar secara online, mereka tidak bisa bertemu dengan teman-teman nya di kelas, selain itu para mahasiswa merasa tidak fokus jika belajar secara online. Sehingga materi yang diberikan oleh dosen tidak sepenuhnya mereka terima.

"Saya ingin cepat-cepat masuk kuliah offline lagi kalo kuliah online lewat zoom tuh saya merasa sulit. Karna otak saya tidak fokus dan materi yang di kasih sama dosen engga bisa saya terima sepenuhnya. Kalo di kelas kan enak bisa fokus dan mau bertanya juga gampang, tidak terhalang sama sinyal yang kadang suka ngelag" ujar Sarma yang berharap bisa sepenuhnya mengikuti kuliah secara offline lagi.


Makdalena Desilviabet

10822565

1MA25

Komentar

Postingan populer dari blog ini

M10 : TUGAS DJJ - FOTO JURNALISTIK

M10 : TUGAS DDJ - FOTO JURNALISTIK

Restorasi Vespa usang Menjadi Baru Lagi Yuk simak ceritanya?