Berawal Dari Coba-Coba, Usaha Makanan Bu Nur Kini Memiliki Banyak Pelanggan

 

TANGERANG - Bulan Ramadhan hampir berakhir. Di akhiri dengan Idul Fitri, Hari yang penuh berkah. Idul fitri atau yang sering kita sebut sebagai lebaran adalah hari yang sangat dinanti bagi kaum muslimin setelah panjangnya menunaikan ibada puasa selama 1 bulan lamanya.

Makanan lontong sayur dan opor juga tak luput menghiasi hari lebaran. Beberapa hari menjelang Idul Fitri, sebuah usaha makanan disibukkan dengan berbagai macam pesanan. Mulai dari makanan ringan, hingga makanan berat seperti nasi lengkap dengan lauk pauknya. 

Seperti kisah seorang ibu rumah tangga. Berawal dari jualan untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangganya, kini Bu Nur sukses menjalani usahanya. Ibu rumah tangga yang akrab di panggil Ibu Nur memulai bisnisnya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya"saya awalnya coba-coba jualan a buat bantu suami, di jalani aja, alhamdulillah sekarang lancar banyak orderan" ujarnya.

Berada di akhir bulan Ramadhan, Bu Nur mendapat banyak pesanan. Mulai dari kue, hingga pesanan catering untuk sahur dan berbuka puasa. salah satu menu masakan yang sering dipesan adalah ayam bakar. Selain rasanya yang enak, tak jarang Bu Nur memberi lebih banyak dari jumlah yang dipesan. Tujuannya agar bisa berbagi kebahagiaan dan rasa terimakasihnya kepada pelanggan yang sudah memesan makanan. 

Selain Kegigihan dan ilmu, doa juga tak kalah penting. Bagi Bu Nur meminta  ridho Allah SWT adalah hal yang paling diutamakan. "harapan saya, dengan  usaha yang saya bangun ini selain dapat memenuhi kebutuhan saya juga dapat menjadi amal ibadah".

Tak ada jalan yang mudah untuk menggapai sebuah mimpi. Proses yang berlika-liku tak jarang dirasakan oleh mereka yang bertekad untuk menjadi wirausahawan. Tak hanya harus berani menghadapi berbagai resiko, wirausahawan juga dituntut untuk mampu mengatasi berbagai tantangan.

Meski banyak rintangan yang Bu Nur  hadapi, tidak menjadikannya alasan untuk menyerah. Hingga kini usaha makanan Bu Nur sering mendapatkan ratusan orderan. Berbagai pengalaman yang pernah dirasakan oleh Bu Nu menjadikannya berkembang lebih baik. 



Tania Woro Wijayanti
11822076
1MA25



Komentar

Postingan populer dari blog ini

M10 : TUGAS DJJ - FOTO JURNALISTIK

M10 : TUGAS DDJ - FOTO JURNALISTIK

Restorasi Vespa usang Menjadi Baru Lagi Yuk simak ceritanya?