Banyak Ibu Dan Anak yang Senang Serta Terbantu Dengan Adanya Posyandu di Kampung Bunderan, Desa Serdang Kulon

Penulis: Mutia Samrotul Fuadah I Jum’at, 14 April 2023 16.30 WIB
Kader posyandu sedang melakukan pengecekan di posyandu kenanga 7.






Tangerang – Posyandu Kenanga 7 Kampung Bunderan, Desa Serdang Kulon dipadati ibu berbalita maupun yang tengah hamil. Posyandu ini digelar oleh kelurahan dan Ibu-ibu PKK setempat yang berkolaborasi dengan Puskesmas Panongan.

Para kader melakukan pemeriksaan rutin tumbuh kembang anak di posyandu ini secara rutin setiap bulan untuk memperhatikan perkembangan anak agar terhindar dari stunting dan gizi buruk. Serta memeriksa ibu hamil, dan imunisasi.

 

Menanggapi hal itu, warga setempat Wulan (36) mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Terlebih, dia ingin selalu mengetahui perkembangan positif dari buah hatinya.

 

"Saya datang kesini karena ingin mengetahui perkembangan dan pertumbuhan dari berat badan, dan tinggi badan anak saya, seneng banget ada posyandu di dekat rumah," ujar Wulan saat ditemui di lokasi, Jum’at (14/04/2023).


Kader dan bidan posyandu kenanga 7 sedang memeriksa dan mengimunisasi.

 

Para warga sangat mengapresiasi tindakan positif dari ibu-ibu PKK dan bidan yang menjadi kader di posyandu tersebut. Terlebih, mereka sangat proaktif mencegah terjadinya stunting di wilayah kampung bunderan, desa Serdang kulon tersebut. “Ibu PKK dan bidan di sini sangat proaktif dalam rangka penurunan stunting dan juga gizi buruk, itukan salah satu program pemerintah yang amanah yang harus dilaksanakan. Pemeriksaan ibu hamil dan imunisasi yang rutin membuat kami para warga disini tentunya sangat terbantu," tutur Elis (34) salah satu warga disana.

 

Pemahaman para kader posyandu ini tidak lepas dari tanggung jawab kelurahan, dan juga pihak Puskesmas yang memberikan pemahaman yang baik untuk para kader sebagai garda terdepan pencegahan dan penurunan stunting dan gizi buruk di Kampung Bunderan, Desa Serdang Kulon.








Nama: Mutia Samrotul Fuadah

NPM: 10822730

Kelas: 1MA25

Kategori berita: Women and Kids

Komentar

Postingan populer dari blog ini

M10 : TUGAS DJJ - FOTO JURNALISTIK

M10 : TUGAS DDJ - FOTO JURNALISTIK

Restorasi Vespa usang Menjadi Baru Lagi Yuk simak ceritanya?