Apa Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Membuka Bisnis Coffee Shop

Daanmogot, Tangerang, April 14 2023

Generasi muda dapat berbisnis dengan minat yang tinggi untuk memajukan sebuah usaha yang berpengaruh bagi masa depan. Kenyataan ini dapat dilihat melalui banyaknya startup yang didirikan oleh sebagian besar Generasi Z dan salah satu bentuk startup tersebut ialah dengan membangun kedai kopi atau biasa disebut dengan coffee shop. Saat ini pergi ke coffee shop untuk mengerjakan tugas atau bahkan hanya sekadar nongkrong dengan teman sedang menjadi tren. Buktinya sudah banyak coffee shop yang dipenuhi banyak pengunjung bahkan pada hari kerja sekalipun. Dapat dikatakan bahwa pertumbuhan coffee shop di Indonesia sendiri sudah sangat pesat

Apa yang harus disiapkan untuk membuka usaha coffee shop?


Yang paling pertama saya siap kan itu seperti
1.       Target Konsumen yang tepat, apa itu target konsemen Anda juga harus mempertimbangkan dan menentukan siapa target yang cocok untuk bisnis kopi Anda. Setelah menentukan target konsumen, Anda dapat mulai memperhitungkannya ke dalam pengonsepan.

Dan bagi saya Ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan dalam menentukan target pasar, misalnya penghasilan, pendapat soal cita rasa kopi, dan pekerjaan pelanggan. Jika riset pasar sudah matang, Anda dapat menentukan strategi yang jitu seperti lokasi, desain atau konsep coffee shop yang tepat, serta menetapkan harga.

2.       Tentukan Lokasi Yang Sesuai, kalau dari saya Bisnis apa pun yang Anda jalankan, termasuk bisnis kopi, memerlukan lokasi yang strategis, karena lokasi strategis adalah salah satu faktor kunci yang dapat menentukan maju tidaknya suatu bisnis kita yang bikin, mau apa pun itu bisnis kita

3.    Temukan Supplier Yang Tepat, Bahan baku adalah faktor terpenting dalam menjalankan bisnis kopi Anda. Walaupun secara garis besar bahan baku kopi terdiri dari kopi, susu, dan gula, Anda harus melakukan riset sedalam mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik, agar customer menjadi penasaran rasa kopi kita yg bikin

4.    Promosi, promosi bagi saya penting karna di jaman kita ini sudah ada teknologi yang canggih untuk mengetahui coffee shop kita ini, entah dri sosial media DLL

 

Siapa pemilik coffee shop tersebut? Saya surya sebagai pemilik coffee shop

Kapan coffee shop tersebut didirikan? Coffee shop ini berdiri dari 2021 tepat 2 tahun yang lalu alhamdulillah bisa terjalani sampai 2023

Dimana coffee shop tersebut berada? Coffee shop saya di tangerang daan mogot

Kenapa memilih membuka bisnis coffee shop? Menurut saya dalam bikin bisnis,harus mempunyai dan mengetahui apa yang ingin kita bisnis kan,yang pertama saya memang suka sekali dengan kopi dan saya membangun kemampuan saya dalam kopi, kemudian saya punya pikiran ingin berbuka bisnis coffee shop

Bagaimana caranya supaya bisnis coffee shop dapat berjalan dengan lancar? Dengan cara saya membuat suatu acara setiap minggu agar customer tidak bosan untuk datang ke tempat kopi saya, entah kita ngadain live music DLL dan mengadakan promosi 50% atau membuat menu baru agar customer tidak bosan dengan menu yg sudah ada di coffe shop saya, intinya membuat hal hal baru di coffee shop saya



Muhammad rifqi junior
10822709
1MA25

Tema:ekonomi dan bisnis


Komentar

Postingan populer dari blog ini

M10 : TUGAS DJJ - FOTO JURNALISTIK

M10 : TUGAS DDJ - FOTO JURNALISTIK

Restorasi Vespa usang Menjadi Baru Lagi Yuk simak ceritanya?